Bahasa, Seni, dan Budaya

Jumat, 16 Juli 2010

SMP Negeri 6 Lhokseumawe Gelar MOSBA




Tahun ajaran baru bagi siswa merupakan hal yang amat dinanti-nantikan, karena mereka akan mengawali kegiatan sekolah dengan nuansa serba baru, baik guru, teman, dan lingkungan yang baru. Untuk menyemangati siswa baru agar betah dalam belajar, SMP Negeri 6 Lhokseumawe melaksanakan Masa Orientasi Siswa Baru (MOSBA) di lapangan sekolah tersebut selama tiga hari 12-14 Juli 2010.

Kepala SMP Negeri 6 Lhokseumawe Rohana, S.Pd, M.Pd. mengatakan kepada haba Rakyat bahwa kegiatan MOSBA dilaksanakan untuk mengenalkan lingkungan sekolah SMP Negeri 6 agar siswa baru mengetahui lebih dalam keadaan sekolah barunya, bagaimana proses pembelajaran dilaksanakan. Mereka juga dikenalkan bahwa tiap pagi para siswa diupayakan menyapa gurunya dengan bahasa Arab atau Inggris yang menjadi muatan local sekolah tersebut.

Menurut Waka Kesiswaan Ilhamuddin Ginting, S.Pd kegiatan MOSBA ini diisi materi antara lain baca Al Quran, kreasi seni, keorganisasian, paskibra, wiyata mandala, kebijakan dan tata tertib sekolah, olah raga gembira, dan bakti sosial di lingkungan sekitar sekolah. Semua dilakukan dengan harapan tercipta kedisiplinan, tanggung jawab, dan kejujuran setiap siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah sebagaimana yang tertulis pada tujuh budi keutamaan kesiswaan SMP Negeri LHokseumawe.

Dalam kegiatan MOSBA tersebut siswa tampak gembira dan bersuka ria dengan tanpa malu melakonkan apa yang diminta oleh para guru Pembina. Siswa kerap tersenyum menyaksikan teman yang bergaya layaknya bintang lagu sungguhan. Selamat datang siswa baru, selamat berkarya di SMP Negeri 6 dengan mengukir berbagai prestasi yang membanggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar